Minggu, 01 Juni 2014

Optimalkan Android 4.4 KitKat untuk Daya Tahan Baterai yang Lebih Baik

Optimalkan Android 4.4 KitKat untuk Daya Tahan Baterai yang Lebih Baik

baterai-kitkat
Android 4.4 kitkat sekarang di luncurkan dan dilengkapi dengan banyak fitur baru yang lebih menarik bila dibandingkan dengan pendahulunya . OS ini akan membawa banyak fitur baru dan akan memberikan lebih banyak kemudahan kepada penggunanya,tetapi untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik maka pasti harus ada sesuatu yang dikorbankan.
Seperti Android Kitkat jika Droiders ingin mendapatkan OS ini akan mengalami kendala pada pemakaian batrey yang boros. Tapi tidak perlu khawatir ,dalam artikel ini AI akan berbagi tips tentang beberapa cara mengoptimalkan penggunaan baterai pada Android 4.4 kitkat.

Nonaktifkan detek si Hotword
Kita semua sadar tentang fitur android kitkat yang satu ini, karena smarptohne Android secara sekejap bahkan berubah menjadi asisten pribadi yang siap mendengarkan, dan menunggu anda mengucapkan kata-kata dan menjalankan perintah yang Droiders berikan. Namun di sisilain ,sangat berpengaruh besar terhadap pemakaian baterai pada smartphone Android . Untuk mengurangi pemakaian baterai, Droiders bisa mematikan fitur ini dengan cara :
Buka Google Now >Pengaturan> Voice , dan menonaktifkan Hotword Detection .
Gunakan GPS VersiTerbaru
Salah satu aplikasi yang memakan banyak dayatahan baterai yaitu GPS dan Mapping. Karena aplikasi ini terus-menerus bekerja untuk menentukan lokasi Anda .Versi baru OS Kitkat mencoba untuk sedikit memecahkan masalah ini dengan modus Battery Saving GPS , yang dapat meminimalkan jumlah titik acuan yang digunakan untuk menemukan lokasi Anda,
Untuk menghemat baterai dan mengaktifkan mode ini ,
Masuk ke Pengaturan>Lokasi> Mode, dan aktifkan Battery Saving.

Gunakan NFC bila diperlukan
Ini bukan hal yang baru untuk Kitkat tetapi ada banyak orang yang tidak menggunakan NFC tapi tetap di aktifkan pada perangkat mereka .Pengguna telepon yang di dukung oleh NFC harus memastikan bahwa mereka mengaktifkan fitur ini hanya bila diperlukan .
Untuk penyesuaian pengaturan ini ,masuk ke Settings >More Option (di bawah Wireless dan Jaringan ) > NFC .
Battery Tools
Jika Droiders tidak dapat mencaritahu mengapa baterai cepat terkuras habis ,memanfaatkan fitur Battrey Tools dapat mengetahui mana saja aplikasi yang menguras banyak daya tahan batrey, dengan cara membuka quick setting ikon dan klik pada logo batrey, kemudian akan Nampak pemakaian baterai pada setiap aplikasi yang berjalan dan digunakan. Disini Droiders bisa memanajemen aplikasi yang sekiranya memakan banyak konsumsi baterai untuk di non aktifkan dengan cara force stop.
Nonaktifkan sync
Setiap kali Droiders menambahkan akun ke telepon Anda, Google mengasumsikan bahwa Droiders ingin untuk melakukan sinkronisasi hanya tentang segala sesuatu .Ini termasuk Google Play Purchase , Google Keep , dan bahkan sinkronisasi foto . Dalam semua ini yang paling banyak memakan daya tahan baterai yaitu sinkronisasi foto ke akun google . Hal ini di karenakan setiap droiders melakukan pengambilan foto maka secara otomatis akan di upload dan terbackup di akun Google yang Droiders gunakan.
Droiders dapat mengubah pengaturan ini dengan masuk ke pengaturan dan menemukan alamat email Anda di bawah menu Accounts. Lalu ketuk nama akun sekali lagi untuk mengakses pengaturan sinkronisasi , di mana Droiders dapat melakukan untuk - chek item yang tidak ingin di sinkronisasikan . Termasuk" Google Photos ". Droiders juga dapat menuju ke Gallery app >Pengaturan ,dan menonaktifkan Foto Google Sync .

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.